Tuesday, January 12, 2016

5 Buah yang Tidak Dianjurkan untuk Ibu Hamil



Menjaga pola makan saat hamil penting untuk dilakukan oleh seorang ibu. Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat saja, para ibu juga harus tahu makanan yang seharusnya dihindari, salah satunya yang berasal dari buah-buahan. Sebab meski mayoritas baik untuk ibu hamil, ada beberapa macam buah-buahan yang seharusnya dihindari oleh ibu hamil. Apa saja?

Tidak semua buah boleh dikonsumsi, 5 buah buat ibu hamil di bawah ini perlu ditanyakan ke dokter

 5 Buah yang Tidak Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Nanas

Anggapan bahwa nanas tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil adalah karena kandungan enzim bromealin. Enzim ini dikabarkan bisa membahayakan kehamilan, yakni menyebabkan lunaknya leher rahim.

Durian

Kandungan durian yang tidak baik untuk ibu hamil yakni asam arachidonat dan kandungan alkohol. Masing-masing secara berurut bisa menyebabkan kontraksi rahim dan panas di perut sehingga menyebabkan kontraksi.

Nangka

Kandungan nangka bisa menyebabkan gas dan merangsang asam lambung. Inilah yang kemudian bisa membuat perut ibu hamil menjadi begah. Memang, nangka tidak membahayakan untuk kehamilan. Namun, sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebih.

Pepaya mentah

Bahaya lateks dari pepaya mentah perlu dihindari. Tidak hanya itu, bahaya lateks ini juga ada pada pepaya setengah matang sehingga harus dihindari juga. Anda disarankan untuk mengonsumsi pepaya yang benar-benar matang.

Buah yang tidak dicuci bersih

Buah memang memiliki kandungan yang baik untuk ibu hamil, namun demikian sebaiknya jangan konsumsi buah secara berlebihan dan jangan lupa untuk mencuci bersih buah tersebut. Jika ragu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan yang merawat Anda pada saat memeriksakan kondisi dan perkembangan kandungan Anda.

Pilihan makanan sehat untuk ibu hamil juga perlu dipertimbangkan untuk menjaga kehamilan Anda sampai nanti masa persalinan.

5 Buah yang Tidak Dianjurkan untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Esra Rahman

0 comments:

Post a Comment