Tuesday, November 17, 2015

Atasi sembelit dengan 4 cara alami ini!

Sembelit atau susah buang air besar pernah menjadi masalah hampir setiap orang. Meski tidak berkelanjutan, sembelit tetap harus dicegah dan diatasi dengan cepat. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan cara-cara yang alami. berikut kami ulas beberapa cara yang mudah.

Yuk atasi susah buang air besar atau konstipasi sejak dini

Atasi sembelit dengan 4 cara alami ini!

Konsumsi serat

Mengonsumsi serat menjadi satu hal yang penting untuk dilakukan setiap hari, tidak hanya saat Anda mengalami sembelit. Dan jika Anda mengalami sembelit, Anda harus menambahkan asupan serat harian Anda sebagai obat sembelit alami.

Pakai obat pencahar alami

Obat pencahar alami bisa menjadi satu cara yang bisa Anda lakukan. Cara ini sangat cocok digunakan saat Anda sedang dalam keadaan terburu-buru atau terdesak. Misalnya saat hendak perjalanan jauh, berangkat kerja, dan yang lainnya.

Gandum bisa jadi solusi

Salah satu bahan makanan yang bisa Anda gunakan untuk obat konstipasi alami adalah gandum. Anda bisa mengonsumsi beberapa roti gandum ditambah sayur dan buah-buahan.

Minum air dalam jumlah banyak

Melunakkan feses ternyata bisa juga dilakukan dengan memperbanyak minum air putih. Minum dua liter air sehari jika dilakukan secara rutin selain dapat mencegah sembelit juga bisa mengtatasinya secara bertahap.

Nah, dengan cara di atas, Anda bisa mengatasi sembelit tanpa banyak tanya apalagi bingung, bukan?

Atasi sembelit dengan 4 cara alami ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Esra Rahman

0 comments:

Post a Comment